berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 02 September 2024

OPENING MEETING ASSESSMENT SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM) DITJEN BADILUM TAHUN 2022


Rabu, 10 Agustus 2022. Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 7, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, dilaksanakan Opening Meeting Assessment Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Tahun 2022 oleh Tim Surveillance Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum MA-RI dengan didampingi oleh Tim Surveillance Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang diikuti oleh Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan dan Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian sambutan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Ibu Dr. Henny Trimira Handayani, S.H., M.H., dilanjutkan dengan Sambutan dari Ketua Tim Surveillance Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum MA-RI, Ibu Roslina Napitupulu, S.H., M.H., yang menyampaikan bahwa kegiatan Assessment Surveillance ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari, yaitu 10-11 Agustus 2022. Adapun tujuan penilaian ini adalah untuk melihat sejauh mana penerapan standarisasi penjaminan mutu oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dan melihat sejauh mana proses kerja sama dan sinergitas dalam penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu mulai dari kepaniteraan, kesekretariatan hingga pelayanan.

Penilaian dimulai dari Top Manager, Manager Representative, Document Control dan Internal Auditor, lalu kemudian beralih ke bagian Kepaniteraan, bagian Kesekretariatan dan selanjutnya meninjau berbagai aspek kesesuaian pekerjaan masing-masing bagian, seperti : SOP, Kelengkapan Berkas, Sarana dan Prasarana, sampai dengan Kebersihan. Acara kemudian ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Assessment Surveillance oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dengan Ketua Tim Surveillance Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum MA-RI, dan diakhiri dengan pembacaan yel-yel Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang di pimpin oleh Ibu Lita Sari Seruni, S.E., S.H., M.H.

 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi