berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 07 September 2024

PELAYANAN PRIMA SEBAGAI BUDAYA KERJA BERINTEGRITAS


Jum'at, 12 Maret 2021. Bertempat di Ruang Auditorium, Lantai 7, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, dilaksanakan Pelatihan Pelayanan Prima sebagai Budaya Kerja Berintegritas dan Melayani pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, yang dipimpin oleh Bapak Ketua, Muhammad Damis, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Bapak Wakil Ketua, Albertus Usada, S.H., M.H., dan Bapak Sekretaris, Drs. Sofyan Amin, S.H., yang bekerjasama dengan Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Jakarta Kuningan, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Kegiatan Pelatihan Pelayanan Prima sebagai Budaya Kerja Berintegritas dan Melayani ini diikuti oleh unsur pimpinan, Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara, dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri serta Tenaga Kontrak pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, dengan materi pelatihan : Pelayanan Prima, Kepuasan Pelayanan, dan Bahasa Isyarat.

Sebagaimana dalam Grand Design Reformasi Birokrasi, budaya kerja dipahamkan sebagai Culture set. Secara sederhana budaya kerja diartikan sebagai cara pandang seseorang dalam memberi makna terhadap “kerja”. Dengan demikian budaya kerja diartikan sebagai sikap dan perilaku individu dan kelompok yang didasari atas nilai-nilai yang diyakini kebenarannya dan telah menjadi sifat serta kebiasaan dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari.

Kegiatan Pelatihan ini diadakan sebagai salah satu upaya pelaksanaan revolusi mental, yang sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi tahun 2010-2025. Tujuan yang diharapkan adalah terciptanya perubahan pola pikir dan budaya kerja aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus menjadi budaya yang mengembangkan sikap dan perilaku kerja yang berorientasi pada hasil (outcome) yang diperoleh dari produktivitas kerja dan kinerja yang tinggi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan telah dilaksanakannya Pelatihan Pelayanan Prima sebagai Budaya Kerja Berintegritas dan Melayani ini, semoga akan membawa perubahan pola pikir dan cara kerja aparatur Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, untuk selalu memberikan pelayanan prima (excellent service) serta senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan tanpa membedakan Suku, Agama, Ras, Antar golongan (SARA), dan menghindari diri dari perbuatan menyimpang yang tidak sesuai standar, sehingga dapat mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) / Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi