berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Rabu, 04 September 2024

PENGAWASAN REGULER SEMESTER II 2021 OLEH PT DKI JAKARTA


Rabu, 8 Desember 2021. Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 7, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, dilaksanakan Rapat Penutupan Pengawasan Reguler Semester II Tahun 2021 dan Pembinaan oleh YM Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus yang diikuti oleh Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan dan Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Rapat Penutupan Pengawasan Reguler Semester II Tahun 2021 pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus ini dilaksanakan setelah sebelumnya, yakni pada hari Selasa, 7 Desember 2021 telah dilaksanakan Pengawasan/ Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja pada masing-masing Bidang baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan oleh Tim Pengawasan. Rapat dibuka dengan Pembacaan yel-yel Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus yang dipimpin oleh Wakil Ketua, Bapak Surachmat, S.H., M.H., dilanjutkan dengan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, YM Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum., dan Pemaparan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) Reguler Semester II Tahun 2021 oleh Ketua Tim Pengawasan Reguler Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, YM Binsar Pamopo Pakpahan, S.H., M.H., yang menyampaikan bahwa Total Temuan Bidang Kepaniteraan dan Kesekretariatan pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus adalah 53 (lima puluh tiga) temuan yang secara keseluruhan bersifat Minor. Pada kesempatan tersebut Ketua Tim Pengawasan Reguler dan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyerahkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) kepada Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus untuk dilengkapi dan diperbaiki dengan jangka waktu selama 30 (tiga puluh) hari kerja sehingga Sinergitas antara Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan penerapan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, Bapak Muhammad Damis, S.H., M.H., dalam tanggapannya menyampaikan terimakasih atas Pengawasan dan Pembinaan yang telah dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta beserta Tim, dan menerima Laporan Hasil Pengawasan (LHP) tersebut, dan pada kesempatan yang sama, Bapak Ketua meminta kepada setiap Bagian baik Kepaniteraan maupun Kesekretariatan untuk dapat bekerjasama melengkapi dan menyelesaikan segala sesuatu yang menjadi temuan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Acara kemudian ditandai dengan Penandatanganan Kontrak Kinerja oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus dengan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Bagimu Negeri, Do'a bersama yang dipandu oleh Sdr. Alif Farhan Akbar, S.E., Penutupan dan diakhiri dengan Foto bersama.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi