berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Selasa, 03 September 2024

PENGUKUHAN PROFESOR SEKRETARIS MAHKAMAH AGUNG RI


Lampung, 2 Maret 2022. Bertempat di Aula Universitas Lampung, Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Dr. Hasbi Hasan, S.H., M.H., dikukuhkan menjadi Profesor Fakultas Hukum Universitas Lampung. Pengukuhan ini dilakukan dalam Rapat Luar Biasa Senat Universitas Lampung yang terbuka dan dibuka untuk umum.

Pengukuhan Dr. Hasbi ini dimulai pada 1 Oktober 2021 melalui Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor : 64209/MPK.A/KP.05.01/2021, tanggal 21 September 2021, sehingga terhitung tanggal tersebut, Dr. Hasbi resmi menjadi Guru Besar atau Profesor. "Profesor Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., resmi menjadi Guru Besar dalam Bidang Ilmu Peradilan dalam Ekonomi Islam," ungkap Ketua Senat Universitas Lampung.

Dalam catatan, semenjak berdirinya Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Hasbi merupakan Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia pertama yang dikukuhkan sebagai Professor atau Guru Besar. Acara pengukuhan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Turut hadir dalam acara ini yaitu Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Wakil Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Bidang Yudisial, Ketua Komisi Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung Republik Indonesia, Professor Din Syamsuddin, dan undangan lainnya. Dalam kesempatan yang sama, Profesor Hasbi menyampaikan pidato orasi tentang "Hukum Perbankan Syariah di Era Digital 4.0".

Keluarga Besar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus mengucapkan Selamat kepada Bapak Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H., M.H., atas pengukuhannya sebagai Profesor, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa menuntun ke jalan yang benar dan ilmunya bermanfaat untuk sebanyak-banyaknya orang.

*https://www.mahkamahagung.go.id/id/berita/5109/sekretaris-mahkamah-agung-resmi-menjadi-profesor

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi