berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Selasa, 03 September 2024

RAPAT PEMBENTUKAN KERJASAMA MEDIATOR PRO BONO PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT KELAS I A KHUSUS


Senin, 25 Juli 2022. Bertempat di Ruang Auditorium, Lantai 7, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, Ketua, Bapak Liliek Prisbawono Adi, S.H, M.H., dengan didampingi oleh Wakil Ketua, Ibu Dr. Henny Trimira Handayani, S.H., M.H., memimpin Rapat Pembentukan Kerjasama Mediator Pro Bono pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Rapat Pembentukan Kerjasama Mediator Pro Bono pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus diselenggarakan sebagai langkah menjalin kerja sama dengan Mediator Non Hakim dengan tujuan agar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus mampu bersama-sama menyelesaikan kasus sengketa secara sederhana, cepat, dan ringan biaya.

Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, Bapak Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H., mengatakan, pertemuan ini mengumpulkan sebanyak 72 (tujuh puluh dua) Mediator Non Hakim Pro Bono yang telah terdaftar pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, hal tersebut sebagai bentuk terciptanya jalan keluar dari tiap-tiap aspirasi yang dicurahkan yaitu "Selesaikan Sengketa dengan Cepat dan Biaya Ringan". Mediator Non Hakim Pro Bono ini tidak berbayar, nanti mekanismenya telah menggantikan posisinya bersama-sama dengan hakim sebagai mediator, nantinya dalam satu perkara akan ada dua mediator, yakni Mediator Hakim dan Mediator Non Hakim. Kedua-duanya bersifat Pro Bono atau Tidak Berbayar.

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, Ibu Dr. Henny Trimira Handayani, S.H., M.H., pada kesempatan yang sama menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, baik dari sisi hakim, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, maupun Para Pihak yang berperkara akan sama-sama diuntungkan. "Hakim juga ringan pekerjaannya, Para Pihak juga. Ringan semuanya. Perkara selesai".

 

 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi