berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Selasa, 03 September 2024

STUDI LAPANGAN PESERTA PELATIHAN SERTIFIKASI NIAGA BIDANG KEPAILITAN BAGI HAKIM PERADILAN UMUM


Rabu, 20 Juli 2022. Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 7 (tujuh), Gedung Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, Jalan Bungur Besar Raya Nomor 24, 26, 28, Jakarta Pusat, Ketua, Bapak Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H., dengan didampingi oleh Hakim Khusus Perkara Niaga, Panitera, Panitera Muda Khusus Niaga pada Pengadilan Niaga Jakarta Pusat menerima Kunjungan Studi Lapangan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan bagi Hakim Peradilan Umum beserta segenap Panitia dari Badan Litbang Diklat Kumdil (BLDK) Mahkamah Agung RI, dengan tetap memperhatikan dan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya, Ketua, Bapak Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H., mengucapkan Selamat Datang di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat kepada Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan bagi Hakim Peradilan Umum beserta Panitia, semoga Bapak/ Ibu  dapat melaksanakan kegiatan yang sudah diagendakan dengan baik dan maksimal. Pada kesempatan yang sama pula, Hakim Khusus Perkara Niaga pada Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, Bapak Muhammad Yusuf, S.H., M.H., berbagi pengalaman dalam penyelesaian perkara-perkara khusus Niaga, dan menyampaikan kepada Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan bagi Hakim Peradilan Umum, sesaat setelah seremonial di Lantai 7 (tujuh) ini dilaksanakan, untuk dapat melihat langsung Proses Persidangan dan Penyelesaian Perkara-perkara Khusus Niaga yang dilaksanakan pada ruang sidang di Lantai 2 (dua) dan Lantai 3 (tiga).

Setelah Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan bagi Hakim Peradilan Umum selesai melihat langsung Proses Persidangan dan Penyelesaian Perkara-perkara Khusus Niaga yang dilaksanakan pada ruang sidang di Lantai 2 (dua) dan Lantai 3 (tiga), kegiatan dipusatkan kembali di Ruang Auditorium Lantai 7 (tujuh), dan diakhiri dengan penyerahan cinderamata oleh Ketua Panitia dari Badan Litbang Diklat Kumdil (BLDK) Mahkamah Agung RI kepada Ketua Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

Kegiatan Studi Lapangan Peserta Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan bagi Hakim Peradilan Umum ini merupakan bagian dari bahan ajar Pendidikan dan Pelatihan, yaitu observasi dan implementasi langsung dari materi yang telah dipelajari sebelumnya, selain itu juga kegiatan ini dalam upaya mewujudkan "Peradilan yang membutuhkan sosok Hakim yang Paripurna" sesuai dengan keinginan yang diucapkan oleh Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H.M. Syarifuddin, S.H., M.H.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi