berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Minggu, 01 September 2024

ACARA PERINGATAN NUZULUL QUR’AN DAN SANTUNAN ANAK YATIM PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT


Kamis, 04 April 2024 bertempat di Lobby Utama Lantai 1 Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menyelenggarakan Peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H dan Santunan Anak Yatim yang dihadiri oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Acara dimulai dengan Lantunan Ayat Suci Al-Qur’an Surah Al-Isra Ayat 78-84 oleh Ibu Ustadzah Mimi Jamilah dan Saritilawah Ibu Nuriyah. Acara dilanjut dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H. Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus mengatakan bahwa Moment Nuzulul Quran adalah saat yang istimewa dimana kita diingatkan kembali tentang momentum turunnya Al-Qur’an sebagai petunjuk bagi seluruh umat manusia dan di bulan suci Ramadhan ini marilah kita jadikan Nuzulul Qur’an untuk merenung dan memperdalam pemahaman kita terhadap Al-Qur’an.

Kemudian acara dilanjut dengan penyerahan santunan kepada anak Yatim oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Muhammad Arif Nuryanta, S.H., M.H. dan Hakim pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus. serta acara dilanjut dengan do’a bersama dengan anak yatim yang dipimpin oleh Ustad Abu Bakar.

Acara selanjutnya ialah Penyerahan Sertifikat Penghargaan One Day One Juz yang merupakan program setiap tahun di bulan Suci Ramadhan kepada 4 Ibu Dharmayhukti Karini Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Lalu acara selanjutnya adalah Penyerahan Apresiasi Panitera Pengganti Terbaik dan Jurusita terbaik dengan kriteria Kinerja Terbaik pada bulan Maret tahun 2024 dengan di wakili oleh Bapak Setia Boedi Santoso, S.kom., lalu Penyerahan Apresiasi kepada Marbot Masjid Bapak Firdaus, serta Penyerahan Penghargaan kepada perwakilan One day One Juz dari 30 peserta yakni Bapak Azy Lazuardi, S.Kom. Acara dilanjut dengan Tausiah dari Bapak Ustad Itang Rusmana, Lc., MA. Acara ditutup dengan berbuka bersama dengan seluruh keluarga besar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi