berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Minggu, 01 September 2024

Pelantikan Wakil PN Pusat


Jakarta, Senin 15 Juni 2015, Pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri  

Sidang istimewa pengambilan sumpah dan pelantikan Bapak SUMPENO, SH.MH, yangdilaksanakan  10.00 WIB di ruang sidang utama Pengadilan Negeri  yang langsung dipimpin oleh Bapak DR. GUSRIZAL , SH, MH, selaku Ketua Pengadilan Negeri   sidang istimewa juga ditandai dengan berkumandangnya lagu Padamu Negeri seiring pengucapan kata-kata pelantikan Bapak SUMPENO, SH.MH, selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri .

Di hadapan keluarga besar pengadilan Negeri Jakaarta Pusat dan di hadapan seluruh undangan yang menyaksikan acara pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri  , dalam pengarahannya Bapak  DR.Gusrizal , SH.MH, menyampaikan bahwa pada saat ini Pengadilan Negeri   kembali mengukir sejarah dalam perjalanan panjangnya pelantikan saudara SUMPENO, SH.MH, tidak dapat hanya dipandang sebagai seremonial belaka, karena momen ini secara yuridis merupakan bentuk yudikasi bagi Sdr. SUMPENO SH.MH, untuk menjalankan fungsi jabatannya sebagai unsur pimpinan di Pengadilan Negeri . Realitas jabatan ini tentunya akan dihadapkan pada bentuk-bentuk hak dan kewajiban. Bagaimana cara menjalankan hak dan kewajiban tentunya akan mengacu kepada seluruh aturan-aturan yang sudah ditentukan, baik dari tingkat pusat sampai pada tingkat daerah.

Mahkamah Agung RI telah merubah visi dan misinya dalam 25 tahun ke depan guna “Mewujudkan Badan Peradilan yang Agung”,  Salah satu latar belakang perubahan dan penetapan isi dan misi dimaksudkan adalah terkait fakta masih rendahnya capaian lembaga peradilan dalam mewujudkan sebuah Court of Excellence, sehingga dari asfek pengawasan internal dan demi kuatnya norganisasi sungguh sangat diperlukan seorang pemimpin yang mampu menjadi model keteladanan.


Dalam bagian akhir pengarahannya, Bapak  DR. GUSRIZAL SH. .MH, menyampaikan pesan dan harapannya kepada Wakil Ketua Pengadilan Negeri   yang baru dilantik untuk segera bergabung guna membangun keutuhan system yang telah dibangun. Atas nama keluarga besar Pengadilan Negeri  , Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat  mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Pengadilan Negeri . 

 

 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi