berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 02 September 2024

PENANDATANGANAN NOTA KESEPAHAMAN & SOSIALISASI IMPLEMENTASI e-BERPADU WILAYAH HUKUM PT DKI JAKARTA


Rabu, 28 Desember 2022. Bertempat di Ruang Auditorium, Lantai 7, Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus telah dilaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (Memorandum of Understanding/MoU) Pengembangan dan Implementasi e-Berpadu dalam rangka mendukung Sistem Peradilan Pidana Terpadu berbasis Teknologi Informasi (SPPT-TI) di Lingkungan DKI Jakarta sekaligus dirangkai dengan Sosialisasi Aplikasi Elektronik Berkas Pidana Terpadu (E-Berpadu). Kemudian dilakukan simulasi penggunaan seluruh fitur-fitur pada Aplikasi e-Berpadu oleh Tim dari Mahkamah Agung RI.

E-Berpadu merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi yang dipergunakan untuk pengolahan dan pertukaran dokumen administrasi perkara pidana, antara lain pelimpahan berkas perkara pidana secara elektronik,permohonan izin/persetujuan penyitaan secara elektronik, permohonan/persetujuan penggeledahan secara elektronik, perpanjangan penahanan secara elektronik, permohonan izin besuk secara elektronik. Aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan, dan diharapakan Aplikasi ini dapat mendorong perwujudan Sistem Basis Data Penanganan Perkara Tindak Pidana Secara terpadu berbasis Teknologi Informasi.


Diawalli dengan pembukaan dari Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Bapak Dr. H. Soedarmadji, S.H., M.Hum, turut dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Tiingi DKI Jakarta , Bapak Dr. Heru Pramono, S.H., M.Hum. dan Kepala Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. Soebandi, S.H., M.H.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama Aparat Penegak Hukum yang meliputi Kejaksaan Tinggi Jakarta, KPK, BNN, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dan Polda DKI Jakarta. Adapun kegiatan ini, dihadiri oleh pimpinan dari masing-masing Satuan Kerja atau yang mewakilinya, para pengguna user e-Berpadu, Penuntut umum, penyidik dan Lapas.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi