berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 02 September 2024

PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT MENGIKUTI PERESMIAN RENOVASI GEDUNG MAHKAMAH AGUNG SECARA DARING


Rabu, 25 Januari 2023 bertempat di ruang Command Center Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Pimpinan Pengadilan beserta Pejabat Struktural Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mengikuti peresmian renovasi gedung Mahkamah Agung, 9 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama, Rumah Jabatan Eselon I dan II, dan peresmian Rumah Susun Grha Mahkamah Agung secara daring melalui  zoom meeting.

Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.  dalam sambutannya menyampaikan bahwa reformasi peradilan yang sudah kita jalankan selama ini mengacu pada dua aspek utama yaitu aspek Sumber Daya Manusia (SDM) dan aspek diluar Sumber Daya Manusia termasuk di dalamnya penyediaan sarana prasarana yang dapat mendukung kinerja peradilan. Kedua aspek tersebut memiliki peranan yang sangat penting dan harus berjalanan secara beriringan. Jika salah satunya mengalami hambatan maka akan mengalami gangguan terhadap aktivitas pelayanan. Oleh karena itu, Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyambut baik dan mengapresiasi atas kinerja Kesekretariatan Mahkamah Agung yang telah membangun 3 gedung pengadilan baru di wilayah Sulawesi Utara dan melakukan 6 renovasi gedung Pengadilan Tingkat Pertama.

Pembangunan gedung Pengadilan baru dan renovasi gedung Pengadilan merupakan bentuk peningkatan dalam ketersediaan sarana prasarana dalam rangka mewujudkan pelayanan yang berkualitas kepada para pencari keadilan. Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H.  berharap dengan pembangunan ini akan dapat menumbuhkan dan meningkatkan semangat baru bagi aparatur peradilan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat dan pencari keadilan.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi