berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

PERESMIAN SARANA PRASARANA DAN INOVASI PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI PENGADILAN TINGGI DKI JAKARTA


Kamis, 28 Maret 2024 bertempat di ruang Auditorium lantai 7 Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, mengikuti acara Peresmian Sarana Prasarana dan Inovasi Pelayanan Pengadilan Tinggi Jakarta yang berbasis teknologi secara virtual.

 

Acara ini dilaksanakan di Aula Ansyahrul Pengadilan Tinggi DKI Jakarta yang dihadiri oleh Ketua Mahkamah Agung RI YM Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Wakil Ketua Mahkamah Agung RI YM Bapak Dr. H. Sunarto, S.H., M.H. Para Ketua Kamar RI, Panitera MA RI, Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum, Para Ketua Tingkat Banding sewilayah DKI Jakarta, Para Pejabat Eselon II pada MA RI Dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Mahkamah Agung dan Mars Pengadilan Tinggi Jakarta, acara dilanjut dengan mengucapkan salam keadilan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H yang diikuti oleh seluruh tamu undangan. lalu dilanjut dengan pembacaan do’a oleh Ustadz Drs. Wahyuddin.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Bapak Dr. H. Herri Swantoro, S.H., M.H. dilanjut dengan pemaparan dari Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Lalu acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia YM Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. 

Acara selanjutnya ialah penanda tanganan Prasasti oleh Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia YM Bapak Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. didampingi oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung RI, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum.

 

Pada kesempatan yang sama Ketua Mahkamah Agung dan jajaran pimpinan melakukan dialog secara virtual dengan seluruh aparatur peradilan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Pengadilan Jakarta Utara, dan Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Selain berdialog, Ketua Mahkamah Agung juga berkesempatan bercengkerama dengan para pencari keadilan yang sedang berada di Pengadilan tersebut.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi