berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 02 September 2024

PN JAKARTA PUSAT MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA BIMTEK PELAYANAN HUKUM BAGI PENYANDANG DISABILITAS


Jumat, 26 Mei 2023 bertempat di Ruang Auditorium Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus, ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menyambut peserta Bimbingan Teknis Pelayanan Hukum Bagi Penyandang Disabilitas dari Ditjen Badan Peradilan Umum, Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Turut hadir dalam acara Bimbingan Teknis ini yaitu Direktur Pembinaan Adminsitrasi Peradilan Umum, Ibu Zahlisa Vitalita, S.H., M.H. beserta dengan jajarannya dalam rangkaian acara Bimbingan Teknis ini. Pada kesempatan ini, diharapkan para peserta dapat melihat langsung penerapanPelayanan Hukum Bagi Penyandang Disabilitas yang telah dilakukan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas I A Khusus baik berupa penyediaan sarana prasarana bagi penyandang disabilitas maupun beberapa layanan unggulan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang telah disiapkan untuk penyandang disabilitas diataranya adalah Layanan Prioritas mulai dari saat kedatangan di parkiran, lobby, meja PTSP hingga ke proses persidangan. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus juga telah menyiapkan audio book yang berisi berbagai fasilitas untuk pengguna layanan khususnya penyandang disabilitas.

Tidak hanya menyiapkan saranan dan prasarananya saja, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus juga telah membekali petugas layanan seperti security dan petugas PTSP dengan pelatihan bahasa isyarat sehingga diharapkan tidak hanya fasilitasnya saja yang tersedia tetapi Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus juga menyiapkan SDM yang terampil dalam melayani pengguna layanan hukum bagi penyandang Disabilitas. 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi