berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

PN JAKARTA PUSAT MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA PELATIHAN SERTIFIKASI HAKIM PHI


Rabu, 10 Mei 2023 bertempat di Ruang Auditorium Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Pimpinan Pengadilan beserta Hakim Karir dan Hakim Adhod serta Panitera Muda Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) menerima kunjungan dari peserta Pelatihan Sertifikasi Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) bagi Hakim Karir dan Hakim Ad Hoc Tingkat Pertama Peradilan Umum.

Acara dibuka dengan sambutan dari Dr. Henny Trimira Handayani selaku Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang menyampaikan terima kasih telah datang berkunjung untuk melakukan kunjungan lapangan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dan berharap para peserta pelatihan dapat mengambil ilmu sebanyak - banyaknya dari para Hakim Karir dan Hakim Ad-Hoc PHI yang ada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus. Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus setiap tahunnya menangani perkara PHI tidak kurang sebanyak 300- 500 perkara per tahun, dengan berbagai macam permasalahan sehingga diharapkan para peserta dapat memperoleh banyak pengalaman langsung  dari para hakim Pengadilan Hubungan Industrial pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Satrio Budiyono, S.H., M.Hum yang dalam hal ini mewakili Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Teknis Peradilan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI. Selanjutnya rangkaian acara adalah tanya jawab seputar Teori dan Praktek Pengadilan Hubungan Industrial pada Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang diwakili oleh Bapak Dariyanto, S.H., M.H. selaku Hakim Karir PHI, Bapak Purwanto, S.H., M.H. selaku Hakim Ad-Hoc PHI dari perwakilan Serikat Pekerja, dan  Ibu Lita Sari Seruni , S.E., M.H. selaku Hakim Ad-Hoc PHI dari perwakilan Perusahaan yang juga bertindak selaku MC pada acara ini. Acara berlangsung dengan lancar dan para peserta sangat antusias dalam sesi tanya jawab ini.

Setelah sesi tanya jawab, peserta kemudian diarahkan untuk dapat melihat langsung jalannya sidang Pengadilan Hubungan Industrial di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dan belajar mengenai adminsitrasi perkara pada Kepaniteraan PHI Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

 

 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi