berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Senin, 02 September 2024

PN JAKARTA PUSAT MENERIMA KUNJUNGAN PESERTA PELATIHAN SERTIFIKASI NIAGA


Kamis, 4 Mei 2023 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menerima kunjungan peserta Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan dan PKPU bagi Hakim Tingkat Pertama Peradilan Umum seluruh Indonesia

Acara dibuka dengan sambutan dari Bapak Dulhusin, S.H., M.H. selaku hakim Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang dalam hal ini mewakili Pimpinan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menyambut baik dan mendukung diadakannya acara Kunjungan Belajar dari para peserta Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan dan PKPU bagi Hakim Tingkat Pertama Peradilan Umum seluruh Indonesia ini dan berharap para peserta dapat mengambil banyak manfaat dari kunjungan ini.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Dr. Asra, S.H., M.H. Dalam sambutannya Bapak Dr. Asra, S.H., M.H menyampaikan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus telah menerima kunjungan lapangan dari peserta pelatihan ini dan berharap kepada para peserta dapat mengambil manfaat sebanyak - banyaknya dari kunjungan ke Pengadilan Niaga pada Pengadilan Jakarta Pusat Kelas IA Khusus ini.

Sambutan juga diberikan oleh Ibu Dr. Nirwana, S.H., M.Hum, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Barat yang dalam hal ini menjadi salah satu Widyaiswara dalam Pelatihan Sertifikasi Niaga Bidang Kepailitan dan PKPU. Pada sambutannya Ibu Dr. Nirwana, S.H., M.Hum menyampaikan kepada seluruh peserta agar dapat melihat secara langsung bagaimana praktik Peradilan Niaga yang selama ini peserta ketahui hanya dari buku dan teori selama di kelas.  Ibu Dr. Nirwana, S.H., M.Hum juga berpesan kepada seluruh peserta agar dapat terus menjalin komunikasi dan belajar dari hakim - hakim senior pada Pengadilan Niaga yang telah memiliki banyak pengalaman dalam menangani berbagai kasus Niaga.



Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab bersama hakim Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Kadarisman Al Iskandar, S.H., M.H. dan Ibu Dra Susanti, Arsi Wibawani, S.H., M.H.  Selanjutnya para peserta diajak untuk mengikuti jalannya sidang Peradilan Niaga, proses Rapat Kreditor dan Administasi Niaga pada Kepaniteraan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi