berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Minggu, 01 September 2024

PN JAKARTA PUSAT SELENGGARAKAN UPACARA PERINGATAN HARI ULANG TAHUN MAKHAMAH AGUNG RI KE-79 TH 2024


Senin, 19 Agustus 2024, bertempat di halaman Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menyelenggarakan Upacara Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia ke-79 Tahun 2024.

Memperhatikan surat Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 3552/SEK/HM3.1.1/VIII/2024 Tanggal 14 Agustus 2023 tentang Peringatan HUT KE-79 Mahkamah Agung Tahun 2024 yang ditujukan kepada 1. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding; 2. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Badan Peradilan seluruh Indonesia untuk mengikuti Upacara Peringatan HUT Ke-79 Mahkamah Agung RI Tahun 2024 pada satuan kerja masing - masing.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak/ Ibu Hakim, Ibu-ibu Dharmayukti Karini Cabang Jakarta Pusat, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural dan Fungsional, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Muhammad Arif Nuryanta, S.H., M.H., menyampaikan Pidato dari YM. Ketua Mahkamah Agung RI sebagaimana Tertuang dalam Tema Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke-79 Tahun 2024 ini yakni "Peradilan Tangguh, Indonesia Maju".

Mengutip Pidato YM Ketua Mahkamah Agung “Peringatan hari ulang tahun ke-79 Mahkamah Agung ini mengusung tema "Peradilan Tangguh Indonesia Maju". Tema ini mengandung makna bahwa peradilan yang tangguh memegang peranan penting bagi tumbuh kembangnya sebuah negara, karena fungsi Kekuasaan Kehakiman yang dijalankan oleh Mahkamah Agung dan badan peradilan di bawahnya merupakan salah satu pilar kekuasaan yang menopang berdirinya sebuah negara. Tangguhnya lembaga peradilan sangat ditentukan oleh integritas dan profesionalitas dari segenap aparaturnya. Tanpa adanya aspek integritas dan profesionalitas, maka sistem penegakan hukum akan menjadi lemah dan niscaya lembaga peradilan pun akan menjadi rapuh.”

Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung ke-79 ini diakhir dengan pembacaan do'a.

Upacara memperingati HUT ke-79 Mahkamah Agung Tahun 2024 ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi