berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

RAPAT BULANAN MARET DAN SOSIALISASI PROGRAM SERTIFIKASI MUTU PENGADILAN UNGGUL DAN TANGGUH (AMPUH)


Rabu, 27 Maret 2024 bertempat diruang Auditorium lantai 7 Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dilaksanakan Rapat Rutin Bulanan serta Sosialisasi Program Sertifikasi Mutu Pengadilan Unggul dan Tangguh (AMPUH).

Rapat Rutin Bulanan di awali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Lalu dilanjut dengan pembacaan do’a. Sebelum Pembinaan dilaksanakan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus memutar video Internalisasi Core Value ASN BerAKHLAK Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus. Pemutaran video ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada seluruh Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus agar selalu menjaga Integritas, terus meningkatkan Pelayanan yang Prima dan selalu Memperbaiki Pelayanan.

Rapat dilanjutkan dengan Pembinaan dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H. lalu dilanjut dengan arahan dari Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Muhammad Arif Nuryanta, S.H., M.H.

Pada kesempatan ini juga Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus memberikan Penghargaan kepada 3 (tiga) orang Panitera Pengganti yang telah disiplin menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya dengan Baik dengan kriteria sebagi berikut :

1. Jumlah Minutasi,

2. Pengisian Jadwal Sidang,

3. Penginputan Berita Acara Sidang (BAS).

serta Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus juga memberikan Penghargaan kepada 3 (tiga) orang Jurusita Pengganti yang telah disiplin menyelesaikan Tugas Pokok dan Fungsinya dengan Baik dengan Kritera sebagai berikut:

1. Pelaksanaan Delegasi,

2. Upload Relaas.

Kegiatan selanjutnya yaitu Sosialisasi Program sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan tangguH (AMPUH) yang disosialisasikan oleh Ibu Lita Sari Seruni, S.E., M.H.

Ibu Lita Sari Seruni, S.E., M.H. menjelaskan bahwa Program ini merupakan program lanjutan dari Akreditasi Penjaminan Mutu. AMPUH merupakan salah satu bentuk pembinaan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Umum yang memiliki tujuan untuk mendorong peningkatan kompetensi dan integritas tenaga teknis, tertib administrasi perkara, dan manajemen pelayanan di Lingkungan Peradilan Umum.

Jika tim penilai memutuskan bahwa nilai akhir satuan kerja sudah memenuhi standar yang telah ditentukan dan tidak ada temuan berupa Berkas Hilang, Penyalahgunaan Keuangan, Operasi Tangkap Tangan, dan Tindakan Pungutan Liar (operasi saber pungli). Maka satuan kerja dapat diberikan Sertifikat Mutu Pengadilan Unggul.

Berikut Predikat sertifikAsi Mutu Pengadilan Unggul dan tangguH (AMPUH) :

1. Paripurna

2. Unggul

3. Utama

4. Baik

5. Cukup 

Peringkat Predikat Paripurna akan diraih setelah satuan kerja yang dinilai meraih predikat Unggul selama 3 (tiga) tahun berturut-turut.

Dengan selesainya kegiatan Sosialisasi ini diharapkan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dapat mewujudkan  sebagai Pengadilan yang memiliki Predikat Unggul di Tahun 2024, tahun 2025 dan 2026 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi