berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Selasa, 03 September 2024

RAPAT RUTIN BULANAN AGUSTUS PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT KELAS IA KHUSUS


Jum’at, 30 Agustus 2024 bertempat diruang Auditorium lantai 7 Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dilaksanakan Rapat Rutin Bulanan pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI. Lalu dilanjut dengan pembacaan do’a. Sebelum memulai rapat seluruh pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menyaksikan Pemutaran Video Core Value Berakhlak.

Lalu di lanjut dengan penyampaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus oleh Kepala Sub Bagian Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan Bapak Setia Boedi Santoso, S.Kom.

Selanjutnya pemaparan Hasil Pengawasan Bidang oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Muhammad Arif Nuryanta, S.H., M.H. Pengawasan Bidang ini dilaksanakan untuk mengetahui ketidaksesuaian yang ada pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus dan dengan ada nya pengawasan tersebut Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus maupun Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus bisa menentukan kebijakan dan tindakan apa yang perlu dilakukan terkait dengan ketidaksesuaian pelaksanaan tugas penyelenggaraan pengelolaan administrasi peradilan tersebut.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pembinaan dan pengarahan dari Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus Bapak Dr. Rudi Suparmono, S.H., M.H. Dalam rapat tersebut Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus menyampaikan mengenai Optimalisasi nilai EIS pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus. Lalu dilanjutkan dengan monitoring dan evaluasi mengenai kedisiplinan dan kepatuhan terkait kinerja serta presensi kehadiran. Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus juga menyampaikan agar selalu menjaga Integritas dalam bekerja serta Bapak Dr. Rudi Suparmono, S.H., M.H. menyampaikan beberapa Reward yang diterima oleh Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus antara lain :

  1. Penghargaan Anugerah MA RI 2024 – Pengadilan terbaik Dalam Survei Kepuasan Masyarakat Kategori Pengadilan Negeri Dengan Beban Perkara lebih dari 2000.
  2. Penghargaan Anugerah MA RI 2024 - Pengadilan Terbaik Dalam Pelaksanaan Kinerja Layanan Eksekusi Putusan Perdata Kategori Pengadilan Negeri Dengan Beban Perkara lebih dari 2000.
  3. Penghargaan Anugerah MA RI 2024 - Hakim Mediator Dengan Tingkat Keberhasilan Terbaik di Pengadilan Negeri.
  4. Penghargaan Anugerah MA RI 2024 -Pengadilan Terbaik Dalam Pelaksanaan Mediasi di Pengadilan Negeri Dengan Beban Perkara lebih dari 2000.
  5. Juara Umum ke-1 Lomba Kinerja Satuan Kerja Terbaik dalam Kegiatan Perayaan HUT Kemerdekaan RI dan HUT Mahkamah Agung RI Ke-79.

Rapat Pembinaan bulan Agustus ini ditutup dengan penyerahan Reward kepada Kepaniteraan, Hakim, Panitera Pengganti dan Jurusita Terbaik bulan Agustus.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi