berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Minggu, 28 Juli 2024

Upacara HUT Republik Indonesia ke 71


17 Agustus 2016. Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Negara Indonesia ke-71, Pengadilan Negeri Jakarta Pusat melaksanakan upacara Pengibaran Sang Saka Merah Putih dan Pembacaan Teks Proklamasi untuk memperingati sekaligus mengenang jasa para pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia.

Upacara dilaksanakan di lapangan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dengan diikuti seluruh peserta upacara, pejabat, dan Pontas Efendy,SH.,MH (ketua pengadilan) selaku pembina dalam upacara tersebut. dengan persiapan yang matang, pelaksanaan upacara digelar sangat sakral, pengibaran bendera Pusaka dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan formasi yang memukau. Pengibaran bendera diiringi oleh paduan suara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Sang Saka Merah Putihpun berhasil berkibar tenang di ujung tiang pusaka berkat PASKIBRA yang dengan khusuk mengibarkannya. Upacara berjalan sangat khitmat dan damai dibawah pimpinan  komando upacara dengan tegas. Selain pengibaran Bendera Pusaka yang khusuk. Kemudian Teks Proklamasi dibacakan dengan seksama yang dipimpin oleh pembina upacara.

 

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi