berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

UPACARA MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT KELAS IA KHUSUS


Sabtu, 01 Juni 2024 bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 dengan Tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 ini dilaksanakan berdasarkan surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 3011/SEK/HM3.1.1/V/2024 tanggal 29 Mei 2024 Perihal Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang ditujukan kepada 1. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding; 2. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Badan Peradilan seluruh Indonesia untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 pada satuan kerja masing - masing.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Bapak Dr. Rudi Suparmono S.H., M.H., dan di hadiri oleh Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Pelaksanaan upacara dengan pengibaran Bendera Merah Putih diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut dengan mengheningkan cipta. Inspektur Upacara memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan dilanjut dengan pembacaan naskah pidato oleh Inspektur Upacara yakni dengan Tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Infonesia Emas 2045" Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala Perbedaan Suku, Agama, Budaya dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat. Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 diakhiri dengan dengan Pembacaan Do'a.

Pelaksaan upacara Bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila Tahun 2024  pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus berlangsung lancar dan penuh penghayatan.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi