berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Minggu, 01 September 2024

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2023 PADA PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT KELAS IA KHUSUS


Selamat Hari Pahlawan Tahun 2023 - "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan"

Jum’at, 10 November 2023. Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Bapak Dr. Liliek Prisbawono Adi S.H., M.H., yang diikuti oleh Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 ini dilaksanakan berdasarkan surat Plt. Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 3389/SEK/HM3.1.1/XI/2023 tanggal 7 November 2023 perhal Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023, yang ditujukan kepada 1. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding; 2. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di Lingkungan Badan Peradilan seluruh Indonesia untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 pada Satuan Kerja masing - masing.

Pelaksanaan upacara dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan diiringi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Lalu mengheningkan cipta yang dilakukan selama 60 detik dimulai pukul 08.15 WIB. Inspektur Upacara lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Kegiatan lalu dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Pembacaan Pesan-pesan Pahlawan dan Amanat Inspektur Upacara.

Di bawah langit cerah, pelaksaan upacara Bendera dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2023 pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus berlangsung lancar dan penuh penghayatan. Acara ditutup dengan mendoakan arwah para pahlawan yang telah wafat yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi