berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-95 TAHUN 2023 - BERSAMA MAJUKAN INDONESIA


Selamat Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 - "Bersama Majukan Indonesia"

Sabtu, 28 Oktober 2023. Bertempat di Halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023. Bertindak sebagai Inspektur Upacara YM Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Bapak Dr. Liliek Prisbawono Adi, S.H., M.H., yang diikuti oleh Ibu Bapak/ Ibu Hakim, Bapak/ Ibu Pejabat Struktural Kepaniteraan dan Kesekretariatan, Bapak/ Ibu Aparatur Sipil Negara dan Bapak/ Ibu Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus.

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 ini dilaksanakan berdasarkan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI, Nomor : 3060/SEK/HM3.1.1/X/2023 tanggal 25 Oktober 2023 perihal Peringatan Hari Sumpah Pemuda, yang ditujukan kepada 1. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Banding; 2. Ketua/ Kepala Pengadilan Tingkat Pertama di seluruh Indonesia untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 pada Satuan Kerja masing - masing.

Pelaksanaan upacara dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus lalu memimpin pembacaan Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara, dan untuk mengenang perjuangan pemuda dalam kongres pemuda pada 28 Oktober 1928 lalu, Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda juga diisi dengan Pembacaan Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dan Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tahun 1928.

Di bawah langit cerah dan matahari yang mulai meninggi, pelaksaan upacara Bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda ke-95 pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus berlangsung lancar dan penuh penghayatan. Acara ditutup dengan mendoakan arwah para pahlawan yang telah wafat dan mendoakan seluruh pemuda pemudi Indonesia agar bisa meneruskan jejak para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan dan bersatunya Indonesia.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi