berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

HAKIM PEREMPUAN PN JAKARTA PUSAT MENGIKUTI WEBINAR PERAYAAN 20 TAHUN KERJASAMA MA RI DENGAN FCFCOA


Selasa, 25 Juni 2024 bertempat di ruang Command Center Lt.4 gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Hakim Perempuan pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus mengikuti webinar “Kebijakan Kelembagaan untuk Penguatan Kepemimpinan Hakim Perempuan” dalam rangka perayaan 20 Tahun Kerjasama Peradilan Makhkamah Agung RI dan Federal Circuit & Family Court of Australia (FCFCOA) secara virtual melalui zoom meeting.

Webinar ini memiliki beberapa tujuan antara lain :

1.Menjadi Forum pertukaran pengetahuan antara Mahkamah Agung dan FCFOA mengenai :

  • Representasi hakim perempuan di Mahkamah Agung dan FCFCOA
  • Model mentoring bagi hakim perempuan yang di praktekkan di Australia dan negera lain untuk mewujudkan peningkatan kepemimpinan hakim perempuan

2. Menyediakan forum kepada BPHPI untuk mensosialisasikan susunan pengurus periode 2023-2026 dan program kerja yang akan dilaksanakan untuk mendukung Mahkamah Agung RI dalam meningkatkan kepemimpinan hakim perempuan.

3. Menjadi forum diskusi dan interaksi dengan hakim perempuan se-Indonesia mengenai tantangan, hambatan dan harapan dalam membangun karir profesional di pengadilan.

4. Dialog dengan Direktur Jenderal keempat lingkungan peradilan serta Kepala Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung mengenai perkembangan data terpilah gender dari hakim (perempuan dan laki-laki), serta visi dalam mendorong kemajuan peran kepemimpinan dan peningkatan kapasitas hakim perempuan di Indonesia.

Pada akhir webinar sebagai closing remarks Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Syarifuddin, S.H., M.H.menyampaikan bahwa kedepan akan ada tindak lanjut program dan kebijakan untuk dilaksanakan Mahkamah Agung dalam rangka penguatan kepemimpinan hakim Perempuan.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi