berakhlak bangga melayani bangsa

  •   Sabtu, 27 Juli 2024

KUNJUNGAN KERJA DELEGASI CHINA KE PENGADILAN NEGERI JAKARTA PUSAT


Selain agenda ke Mahkamah Agung Republik Indonesia, dalam kunjungan kerja kali ini "The Supreme People's Court of People's Republic of China" juga melakukan kunjungan kerja ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis, 13 Juni 2024.

Delegasi "The Supreme People's Court of People's Republic of China" yang berkunjung ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat adalah Hakim Agung Mahkamah Agung China H.E. Mr LIU Guixiang.

Rombongan Delegasi "The Supreme People's Court of People's Republic of China" didampingi oleh Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung RI YM. I Gusti Agung Sumanantha, disambut hangat oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr. Rudi Suparmono, S.H., M.H.

Agenda kunjungan antara lain :

  1. Courtessy Call dengan Pimpina Pengadilan Negeri & Diskusi dengan Para Hakim Niaga
  2. Meninjau fasilitas dan pelaksanaan pelayanan PN Jakarta Pusat.


 

Setelah meninjau fasilitas dan pelaksanaan pelayanan pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, para delegasi melanjutkan dengan diskusi oleh para Hakim Niaga Pengadilan Jakarta Pusat yang dilakukan di Auditorium Lantai 7 Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Dr. Rudi Suparmono, S.H., M.H. dilanjutkan paparan atau penjelasan oleh Ketua Kamar Perdata Mahkamah Agung RI YM. I Gusti Agung Sumanantha tentang kerjasama antara Pemerintahan Indonesia dengan Pemerintahan China khususnya di bidang penegakkan hukum. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh para Hakim Niaga.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan souvenir dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat ke delegasi Mahkamah Agung China begitu juga sebaliknya serta tidak lupa acara foto bersama untuk menutup seluruh kegiatan.

Berita Lainnya

Penelusuran Cepat Perkara dari Data Mahkamah Agung RI
Kunjungi
Sistem Penelusuran Perkara Pengadilan Negeri Jakarta Pusat
Kunjungi
Perpustakaan Pengadilan Negeri Jakarta Pusat "Buku Adalah Jendela Dunia"
Kunjungi
Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
Kunjungi
Website Informasi Sebaran COVID-19
Kunjungi
E-Learning Mahkamah Agung
Kunjungi